Nasional

2018, Kementerian BUMN Percayakan PT MDM Pasarkan Ribuan Hasil UMKM Nasabah PNM

Oleh : luska - Selasa, 12/12/2017 01:20 WIB

PT MDM merayakan hari jadinya yang pertama bersama Direktur Utama PNM Parman Nataatmaja, dan Komisaris MDM Rio Sarwono.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur PT Mitra Dagang Madani (MDM) Epiet Dwi Anggoro menjelaskan tahun 2018 mendatang Roadmap Kementerian BUMN memberikan target kepada PNM yang didisposisi ke PT Mitra Dagang Madani (MDM) untuk membantu memasarkan produk-produk dari 1000 nasabah PNM untuk mengeksport produk nasabah.

Mendapat kepercayaan tersebut, Epiet berharap walaupun MDM baru setahun dapat melakukan dengan lancar dan sukses.

Hal tersebut dijelaskan Direktur MDM Epiet Anggoro sat dikonfirmasi Indonews.id melalui pesan singkatnya, Senin (11/12/2017) malam.

Dicontohkan Epiet, seperti dari Bangladesh kemarin tertarik dengan bawang dan kentang, dan untuk menghandel ini, pihaknya sudah punya sebaran produk ini di Jawa Tengah sampai Lombok.

Sedangkan untuk craft, imbuhnya lagi, seperti kerajinan dari kayu juga sudah ada yang tertarik yaitu dari Jerman

"Dan sudah kita submit produk-produknya," pungkas Epiet.

Sebagai informasi, PT Mitra Dagang Madani (MDM) merupakan anak perusahaan dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT MDM sendiri berdiri pada 9 Desember 2016. Pada Sabtu (9/12/2017)kemarin merupakan hari jadinya yang pertama.

Tugas MDM adalah membantu PNM dalam memasarkan atau memperdagangkan hasil produk UMKM nasabah PNM baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu MDM juga berperan salah satunya untuk mengkontrol, mentraining para nasabah maupun produk yang akan dipasarkan. (Lka)

Artikel Terkait