Nasional

DPR Minta Polisi Tindak Tegas Provokator Penghadang Ustad Somad di Bali

Oleh : hendro - Selasa, 12/12/2017 20:34 WIB

Ustaz Abdul Somad

Jakarta, INDONEWS.ID- Dewan Perwakilan Rakyat meminta  jajaran kepolisian bertindak tegas terhadap pihak yang menjadi provokator dalam penolakan kedatangan ustad Abdul Somad di Bali.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, jika masalah itu dibiarkan maka dikhawatirkan akan terjadi ketegangan antarumat beragama di berbagai daerah.

 "Aparat kepolisian jangan membiarkan kasus-kasus seperti ini. Apa jadinya kalau kemudian umat Islam di daerah lain terprovokasi dengan tindakan oknum yang memanaskan suasana di Bali," kata Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskannya, adanya sejumlah ormas yang bergerak menolak kedatangan Abdul Somad, terjadi karena ada pihak yang memprovokasi. Sehingga ormas di Bali terpancing dan akhirnya melakukan penolakan terhadap ustaz Abdul Somad.

"Saya tidak bisa membayangkan kalau kejadian itu sampai berbuntut pengusiran atau kekerasan terhadap umat Islam yang terlibat dalam acara tauziah itu. Bisa saja sentimen antaragama meluas ke mana-mana, bahkan bisa memunculkan kekerasan. Untungnya aparat kepolisian Bali bisa mengatasi suasana di sana," kata Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengingatkan bahwa kejadian seperti itu tidak boleh terjadi lagi. Sehingga aparat kepolisian harus bekerja mengusut orang-orang yang menjadi provokator kejadian di Bali. “Kerukunan umat beragama, tidak boleh dirusak oleh oknum-oknum provokator,” ujarnya. (hdr).

Artikel Terkait