Nasional

Diduga Terlibat Persekusi, Senator Asal Bali Dilaporkan ke BK DPD

Oleh : hendro - Selasa, 12/12/2017 21:33 WIB

Wasekjen PKB Lukman Edi dan Senator asal Bali Arya Wedakarna (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Diduga terlibat persekusi terhadap ustad Abdul Somad, anggota DPD daerah pemilihan Bali Arya Wedakarna dilaporkan ke Badan Kehormatan DPD oleh Politikus PKB Lukman Edy.

"Saya ngadu ke BK karena kita harus hormati dia sebagai anggota DPD, diuji etikanya," kata Lukman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

 Menurut Lukman, persoalan persekusi terhadap ulama asal Pekanbaru, Riau itu menarik perhatian publik, dan telah menjadi masalah nasional. Sehingga semakin cepat ditangani akan membuat kondisi menjadi tenang.

"Apalagi menjelang pilkada dan pemilu, jangan sampai berimbas lebih luas. Karena Arya pernah lakukan model yang sama. Saya minta diberhentikan karena sudah ada kejadian sebelumnya, sudah diperingati. Saya minta diberhentikan si Arya Wedakarna," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB tersebut.

Lukman berpendapat, sosok ustad Somad bagi masyarakat Riau merupakan tokoh panutan dan ulama. Maka, sebagai bagian dari masyarakat Riau,  tidak terima Ustaz Somad dipersekusi. Ia menyampaikan ada lima poin yang ia tekankan dalam pelaporan ini.

"Ada 5 spektrum. Satu, ini tahun politik, kandidat calon-calon supaya tak menggunakan isu SARA. Kedua, untuk jaga marwah dan nama baik lembaga negara. Saya ikut bertanggung jawab dengan situasi ini," kata Lukman.

Ia menambahkan poin ketiga, Arya sudah dua kali lakukan hal yang sama, sehingga ia meminta agar diberhentikan sebagai anggota BK DPD. Terakhir, ia sebagai putra daerah merasa terganggu.

 

Artikel Terkait