Daerah

Atasi Banjir, Pemprov DKI Kembali Genjot Normaliasi Sungai

Oleh : hendro - Rabu, 13/12/2017 20:50 WIB

Kadis Sumber Daya Air DKI Teguh Hendrawan (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Untuk mengurangi banjir di ibukota Pemerintah Provinsi DKI akan kembali meningkatkan program normalisasi sungai yang ada di seluruh Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan, saat ini masalah banjir menjadi fokus utama pemprov DKI,karena selalu menghantui ibukota saat turun hujan.

"Fokus normalisasi yang kami lakukan tetap jalan," kata Teguh  di Balai Kota DKI Jakarta,  Rabu (13/12/2017).

Teguh menjelaskan, fokus normalisasi yang dilakukan ada di Kali Pesanggrahan, Sunter dan Ciliwung. Namun demikian, Teguh mengaku, pihaknya tak bisa menyentuh seluruh kali karena anggaran yang diterima sangat terbatas.  "Kita fokus di selatan, mengingat anggaran yang terbatas," imbuhnya.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, hingga akhir tahun proses normalisasi itu bakal mencapai 60%. Hal itu diakibatkan adanya kendala yang dialami pihaknya dalam proses normalisasi  seperti masalah pembebasan lahan.

"Karena kan pembebasan lahannya tidak semudah yang kami bayangkan, memang butuh waktu dan tenaga, termasuk persoalan administrasi, gugatan-gugatan dan lainnya," ungkapnya. (hdr)

Artikel Terkait