Bisnis

Turunkan Angka Kemiskinan, Pemprov DKI Tingkatkan Wirausaha Hingga Kepelosok Ibukota

Oleh : hendro - Rabu, 13/12/2017 21:50 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan angka kemiskinian di Ibu Kota turun hingga 2,7 persen.

Menurut  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, pihaknya memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan di Ibu Kota hingga 2,7  persen. Dan saat ini tingkat kemiskinan masih berada di angka 3,7%.

"Tadi setelah menutup rakerda penanggulangan kemiskinan di mana diketahui DKI masih berada ditingkat 3,7 persen. Gagasan besar kita target bisa menurunkan hingga 1 persennya jadi 2,7 persen," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, , Rabu (13/12/2017).

Sandi menjelaskan,  untuk mewujudkan target itu dibutuhkan sebuah kesinergian antara pemerintah dan warga. Salah satu caranya dengan meningkatkan wirausaha di pelosok Jakarta.

"Butuh pendekatan dan pemberdayaan perempuan, kewirausahaan di tingkat akar rumput dengan basis data terpadu. Kita dorong semua kegiatan pemprov untuk mengukur tingkat kemiskinan ini bisa diturunkan dalam lima tahun ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, pihaknya mengakui bila itu merupakan target yang sangat tinggi. Dirinya pun meyakini jika hal itu dapat terealisasi, jika seluruh pemangku kepentingan di Jakarta membantu Anies-Sandi untuk mewujudkannya.

Artikel Terkait