Nasional

Airlangga Jadi Ketum Golkar, Dedi Mulyadi: Ini Bentuk Pembelajaran Politik

Oleh : hendro - Kamis, 14/12/2017 09:23 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketum Partai Golkar Definitif (istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID- Terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum definitif menggantikan Setya Novanto disambut suka cita oleh para pimpinan DPD Partai Golkar, tidak terkecuali Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Dedi menilai, terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum definitif menggantikan Setya Novanto adalah bentuk pembelajaran politik yang penting. Selain itu, dirinya juga merasa senang, karena Partai Golkar telah berhasil melewati masa sulit dan menyelesaikannya dengan dialog, mengikuti mekanisme serta musyawarah.

"Ini adalah pembelajaran politik yang penting bagi Indonesia, bahwa kami Partai Golkar adalah partai yang memiliki kemampuan dalam mengelola berbagai problematika di internalnya sehingga tantangan yang begitu berat bisa kita lewati pada malam hari ini," kata Dedi, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu, dalam menyikapi kasus yang menimpa Setya Novanto, Dedi mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk bersama-sama mendoakan agar Setya Novanto sehat dan dapat mengikuti seluruh proses hukum.

"Kita hari ini harus secara bersama-sama mendoakan agar dia (Setnov) sehat, dan kemudian memberikan bantuan dari sisi aspek hukum untuk mengurangi seluruh beban hukum yang dialami," ujarnya.

Artikel Terkait