Bisnis

PNM Dapat Penghargaan BUMN BRANDING dan MARKETING AWARD 2017

Oleh : hendro - Kamis, 14/12/2017 19:25 WIB

Sekretaris Perusahaan PNM, Errinto Pardede bersama Pemred INDONEWS Asri Hadi saat menerima penghargaan BUMN BRANDING dan MARKETING AWARD 2017

Jakarta, INDONEWS.ID -  PT Permodalan Nasional (PNM) mendapat penghargaan Branding BUMN dan Marketing AWARD 2017. Penghargaan itu diberikan karena para direksi PNM merupakan sosok yang dinilai mumpuni dalam mengelola dan memperkuat posisi perusahaan, baik dari segi branding maupun marketing, sehingga menghasilkan reputasi positif bagi perusahaannya.

 “Di tengah era disrupsi dan digitalisasi yang penuh ketidakpastian dibutuhkan pemimpin yang cakap dalam hal strategi maupun implementasi. Nah, para pemenang ini telah mampu memberikan arahan yang tepat bagi perusahaannya,” kata CEO BUMN Track S.H Sutarto pada acara penganugerahan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Proses penjurian berlangsung dua tahap, yakni seleksi dokumentasi kuesioner dan wawancara. Pemimpin Redaksi BUMN Track Akhmad Kusaeni mengatakan, terdapat peningkatan jumlah peserta yang cukup signifikan pada tahun ini. Dari 103 peserta, sebanyak 73 perusahaan yang terdiri dari 40 BUMN dan 30 Anak Perusahaan BUMN lolos penjurian tahap kedua untuk melakukan wawancara dan pendalaman materi di hadapan dewan juri, salah satunya adalah PT PNM.

“Sebanyak 16 CEO atau Dirut melakukan presentasi, 26 Direktur Marketing, selebihnya diwakilkan pejabat selevel Vice President, Corporate Secretary dan General Manager. Ini menunjukkan antusiasme dan keseriusan peserta dalam mengikuti ajang ini. Kita patut mengapreasiasi kinerja mereka,” ungkap Akhmad Kusaeni.

Selain memberikan apresiasi kepada BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dari sisi branding dan marketing, BUMN Branding & Marketing Award 2017 yang diselenggarakan majalah BUMN Track didukung Rumah Perubahan dan Arrbey Consulting ini juga bertujuan untuk mengukur daya saing para pelaku Branding dan Marketing BUMN untuk bertukar ide, pemikiran, pengalaman dan inspirasi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN,  sekaligus menjadi aspirasi dan motivasi serta membangun sinergi BUMN yang lebih baik.

Kredibilitas para tokoh dewan juri tidak diragukan, dengan diketuai oleh Prof. Rhenald Kasali sebagai pendiri Rumah Perubahan didukung anggota dewan juri yang antara lain terdiri dari Dr. Handito Joewono, Chief Strategy Consultant Arrbey; Daniel Surya, CEO WIR Group; Prof. Agus W. Soehadi, Dekan Universitas Prasetiya Mulya; Prof. Dr. Budi Haryono, MM, Guru Besar Universitas Kristen Krida Wacana; Agus Nurudin, Managing Director The Nielson Company Indonesia; serta Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer  PT. GO-JEK Indonesia. 

Untuk diketahui, selain PNM, penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2017 diberikan juga kepada PT Pelindo 1, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Indonesia Kendaraan Terminal dan PT Kereta Commuter Indonesia.

 

Artikel Terkait