Pecahkan Recor MURI, Tradisi Silat Betawi Gelar Atraksi 24 Jam Nonstop

Oleh : hendro - Sabtu, 16/12/2017 09:40 WIB

Para Pesilat Tradisi Betawi

Jakarta, INDONEWS.ID- Panitia Silaturahmi Pendekar Betawi dan Festival Silat Tradisi Betawi akan Menggelar perhelatan Akbar 24 Jam Nonstop Atraksi Silat betawi pecahkan Rekor Muri, yang akan digelar pada 16-17 Desember,  bertempat di Area Depan Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat 

Menurut Ketua antar Lembaga Bamus Betawi, Eki Pitung, acara sendiri nantinya akan dilengkapi panggung hiburan betawi dan aneka kebetawian yang menunjang para penggiat Silat Betawi.  “Kita ciptakan sejarah baru. Kita ukir prestasi dalam persahabatan dan persaudaraan pecahkan rekor muri 24 Jam Non Stop Estafet dalam Atraksi Silat Tradisi Betawi,” ujar Eki Pitung, Ketua Umum Brigade Anak Jakarta (Braja) di Area Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017) kemarin.

Eki menjelaskan, pergelaran Festival Silat Tradisi Betawi ini melibatkan stakeholder serta kaloborasi bersama TNI, Polisi, Satpol PP, dan internal kepanitiaan.  “Juga insya allah di back up oleh para pesilat betawi yang tergabung dari hampir 70 perguruan se-Jabodetabek,” jelas Eki.

Beberapa perguruan Silat Betawi yang akan ikut serta dalam Festival Silat Tradisi Betawi diantaranya, Ikatan Silat Betawi Indoneisa (ISBI), Beksi H.Hasbullah, Beksi Seroja Nusantara, Laskar Batawi, Seni Silat Betawi, Perguruan Oencak Silat Macan Betawi – Bogor, Sanggar Macan Muda Betawi, Pengsimatoga Jalan Enam, Bandul Betawi dan masih banyak lainnya. (hdr)

Artikel Terkait