Sambut Hari Ibu, Kemkominfo Gandeng LPER,KKB Gelar Pameran dan Diskusi

Oleh : hendro - Minggu, 17/12/2017 09:40 WIB

Menkoinfo Rudi Antara saat hadiri acara Ibu Cerdas Siera Digital

Jakarta , INDONEWS.ID- Bertepatan menyongsong hari ibu dan sekaligus untuk mempromosikan produk produk UKM melalui  perdagangan online, Kementerian Kominfo dan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) menggelar Pameran  produk UKM dan Seminar sehari di Kominfo dengan tema Ibu Cerdas di Era digital. 

Seiring perputaran waktu, peradaban manusia semakin berubah dengan cepat, ditandai dengan semua transaksi perdagangan, perbankan, jasa perhubungan menerapkan sistem online.Namun sayang di Indonesia banyak ditemukan hoax, pornografi, persekusi dan lain-lain. Hal inilah yang  menjadi perhatian Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER), demikian diungkapkan Sekjen Francisca Sestri dalam sambutan dibacakan dalam Pameran  produk UKM dan Seminar sehari di Kominfo dengan tema Ibu Cerdas di Era digital. 

Francisca berharap,  para peserta yang hadir mampu menyebarkan virus virus positif kepada anak-anak milenial pengguna gadget dengan cerdas, dan bijaksana. 

Selain itu, kata Francisca, agar para ibu era digital, belajar dari Sarinah perempuan pengasuh Bung Karno saat kecil, mampu mengajarkan kehidupan hingga akhirnya menjadi presiden RI pertama.

" Maka ibu ibu generasi sekarang. harus mampu menjadi panutan anak anak dan lingkungannya," ujarnya, Sabtu(16/12/2017) kemarin.

Ditempat yang sama, Salah satu pemateri  Nenden H Juwana ketua bidang hukum LPER mengatakan,  ibu cerdas yang memiliki anak cerdas dalam menyikapi disrupsi perubahan serba cepat seperti saat ini dapat mengambil  tindakan.

Untuk diketahui, acara ini terselenggara atas kolaborasi antara LPER, Komunitas Kebaya, Kopi dan Buku (KKB) . Bahkan dalam acara tersebut juga dihadiri Menteri Kominfo Rudi Antara, Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini sebagai inisiator, Dirjen Aptika dan Direktur Pemberdayaan Industri, ungkap Dewas RRI Tantri Relatami yang juga sebagai nara sumber.

Selain itu, acara tersebut juga dipadati dengan berjubelnya  450 peserta  yang kebanyakan para ibu dari berbagai komunitas pengguna aktif alat komunikasi digital. (Hdr)

Artikel Terkait