Nasional

Airlangga Hartarto Buka Rapimnas Golkar Hari Ini

Oleh : very - Senin, 18/12/2017 09:48 WIB

Suasana jelang Rapimnas Golkar di JCC, Senin (18/12/2017). (Foto: detikcom)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, hari ini, Senin (18/12/2017).

Rapimnas akan dibuka oleh ketua umum terpilih Airlangga Hartarto. Rapimnas akan ditutup sore nanti dan dilanjutkan dengan pembukaan Munaslub.

Rapimnas tersebut merupakan kelanjutan dari rapat pleno pada Rabu (13/12/2017) sebelumnya, yang telah memilih Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Airlangga mengisi jabatan ketua umum yang lowong karena Setya Novanto terkena kasus KTP elektronik.

Ketua Panitia Rapimnas Nurdin Halid mengatakan, Rapimnas Golkar akan menentukan agenda yang akan dibahas dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) selain memilih ketua umum baru.

Beberapa agenda yang direncanakan, selain memilih ketua umum baru yakni perombakan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Meski mengagendakan memilih ketua umum baru, Ketua DPP Golkar Yahya Zaini menyatakan hampir pasti tak dibuka pendaftaran calon ketua umum sebab saat ini semua suara bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum baru.

"Tidak ada. Sudah bulat ke pak Airlangga," kata Yahya di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (17/12/2017).

Sebelumnya, politisi senior Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan kecewa dengan penetapan Airlangga sebagai ketua umum. Dia bahkan mencalonkan diri untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar di Munaslub Jakarta.

Rapimnas akan mengukuhkan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian Munaslub yang akan berlangsung hingga Rabu (20/12). (Very)

Artikel Terkait