Nasional

Disematkan Bravet Kopassus, Panglima TNI : Ini Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Saya

Oleh : luska - Senin, 18/12/2017 13:07 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menrima Bravet Kopassus.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Brevet Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Senin (18/12/2017).

Bravet Komando disematkan oleh Komandan Kopassus Mayjen TNI Madsuni kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang masuk masa pensiun.

Penyematan dilakukam dalam upacara kemiliteran di Markas kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas Pembaretan dan Penyematan Brevet Kopassus. Dikatakan Panglima TNI hal ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

Menurut Panglima TNI Hadi Tjahjanto, tidak semua prajurit dapat memakai baret merah darah dan mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini.

Diungkapkan Hadi Baret Merah Darah dan Brevet Kopassus ini adalah simbol kebanggaan prajurit Kopassus, dan Kopassus sebagai institusi adalah satuan kebanggaan TNI.

" Saya berharap seluruh prajurit Kopassus dengan kekhususannya memaknai kebanggaan ini seutuhnya, prajurit Kopassus bukan semata-mata bangga dengan brevet komando yang tersemat di dadanya, melainkan juga bangga dengan segala tetesan keringat dan bahkan tetesan darah dapat mendharmabaktikan diri dengan suatu karya nyata demi kejayaan satuan, TNI, bangsa dan negara," papar Panglima TNI.

Marsekal Hadi berpesan kebanggaan prajurit komando ini harus terus digelorakan dalam diri setiap prajurit Kopassus, dalam rangka memelihara dan meningkatkan semangat, militansi, jiwa juang dan etos kerja dalam menunaikan tugas yang diembankan negara kepada Kopassus.

Upacara penyematan Bravet Kopassus ini juga dimeriahkan oleh atraksi prajurit Baret Merah, seperti terjun payung dengan membawa bendera kesatuan dan Bendera Merah Putih, serta pembacaan sumpah janji Pprajurit Kopassus oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta diakhiri dengan berkumpul dengan para prajurit kopassus. (Lka)

Artikel Terkait