Nasional

Marsekal Hadi : Prajurit Kopassus Jaman Now Harus Lebih Baik

Oleh : luska - Senin, 18/12/2017 14:12 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diarak ratusan prajurit Kopassus usai pembaretan.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai menerima pembaretan Kopassus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berjanji akan lebih memperhatikan perlengkapan dan kelengkapan Prajurit Kopassus, terutama dalam alutsista serta kesejahteraan Prajurit Baret Merah, sehingga prajurit jaman now harus lebih baik dan canggih.

Hari ini Hadi menerima baret dan brevet komando dari Komando Pasukan Khusus. Upacara penyematan baret dan brevet kehormatan tersebut disemarakkan berbagai atraksi.

Hal tersebut dikatakan Marsekal Hadi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017).

Dijelaskan Hadi, terkait alustsista Kopassus yang telah usang, pihaknya akan mengganti dengan yang baru serta juga akan menambah beberapa peralatan alustsista yang dibutuhkan oleh Kopassus.

"Untuk peralatan-peralatan tempur yang sudah usang, saya akan menerima penjelasan, akan saya ganti dengan yang baru. Kemudian ada beberapa penambahan peralatan operasi, juga akan saya penuhi," jelas Pangliam TNI yang kini masish merangkap jabatan Kasau.

Sedangkan untuk kesejahteraan prajurit, Marsekal Hadi berjanji akan memenuhi kesejahteraan prajurut Kopassus terkait kepemilikan rumah pribadi yang akan disiapkan dalam bentuk tunjangan wajib prajurit (TWP).

"Dalam jangka yang tidak lama juga saya memikirkan bersama dengan KSAD, KSAL, dan KSAU untuk mengevaluasi tunjangan khusus apabila kalian bertugas,dan apabila telah memiliki rumah nantniya menjalani tugas akan tenang," imbuhnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima Brevet Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Senin (18/12/2017).

Bravet Komando disematkan oleh Komandan Kopassus Mayjen TNI Madsuni kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang masuk masa pensiun.

Penyematan dilakukam dalam upacara kemiliteran di Markas kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Upacara penyematan Bravet Kopassus ini juga dimeriahkan oleh atraksi prajurit Baret Merah, seperti terjun payung dengan membawa bendera kesatuan dan Bendera Merah Putih, serta pembacaan sumpah janji Pprajurit Kopassus oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta diakhiri dengan berkumpul dengan para prajurit kopassus. (Lka)

 

Artikel Terkait