Daerah

Ridwan Kamil Pastikan Undur Umumkan Cawagubnya Dalam Pilkada Jabar

Oleh : hendro - Selasa, 19/12/2017 16:54 WIB

Walikota Bandung Ridwan Kamil (istimewa)

Bandung, INDONEWS.ID- Rencana calon gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan pengumuman siapa calon pendampingnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 pada Rabu (20/12/2017).

Pasalnya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil itu, masih membutuhkan waktu untuk menetapkan pendampingnya. "Mungkin pengumumannya bergeser sedikit. Saya butuh waktu untuk sosialisasi. Bersabar sedikitlah," kata  Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (19/12/2017).

Menurut Emil, diundurnya waktu penentuan siapa calon wakil gubernurnya itu karena masih ada proses yang belum selesai. Salah satunya, adalah membutuhkan waktu untuk mensosialisasikan hasil dari musyawarah bersama forum tokoh Jabar serta hasil survei popularitas dan elektabikitas kandidat kepada masing-masing parpol pengusung.

"Saya undur sehari atau dua hari lah. Yang pasti tidak besok (Rabu). Karena masih banyak daftar ceklis yang harus dikontak," katanya.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, masih banyak daftar orang yang harus dihubungi di tingkat DPP sedikit menghambat proses penyelesaian tahap penentuan calon wakil gubernur. Saat ini, proses masih berlangsung namun belum selesai secara keseluruhan.

Emil membantah jika pengunduran waktu penentuan siapa cawagubnya itu akibat alotnya permintaan dari parpol koalisi. Namun, penundaan pengumuman siapa wakilnya itu karena masih banyaknya komunikasi dengan sejumlah petinggi parpol yang belum terlaksana.(hdr)

Artikel Terkait