Nasional

Airlangga Hartarto Sah Jadi Ketum Golkar Hingga 2019

Oleh : very - Rabu, 20/12/2017 11:17 WIB

Suasana Munaslub Partai Golkar saat pengangkatan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum definitif Partai Golkar, di Jakarta, Rabu (20/12/2017). (Foto: detikcom)

Jakarta, INDONEWS.ID - Munaslub Partai Golkar sepakat menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar hingga 2019 mendatang. Munaslub juga sepakat memperpanjang masa jabatan Airlangga melalui Rapimnas.

Keputusan itu diambil dalam rapat lanjutan Munaslub di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

"Apakah semuanya dapat disetujui bahwa Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketum Golkar?" tanya Ketua Sidang Munaslub Golkar Dedi Mulyadi di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/2017), yang dijawab “setuju” oleh peserta Munaslub.

Dedi juga meminta persetujuan bahwa Airlangga berhak merevitalisasi dan merestrukturisasi kepengurusan Golkar dibantu 5 orang.

"Kewenangan Pak Airlangga untuk revitalisasi dan restrukturisasi Golkar dan dibantu 5 orang lainnya, apakah setuju?" kata Dedi dan disetujui peserta Munaslub.

Masa jabatan Airlangga juga dibahas dalam rapat tersebut. Peserta sepakat masa jabatan Airlangga sampai 2019 dan diperpanjang lagi melalui rapimnas.

"Masa bakti 2019 dan diperpanjang, setuju? Tok!" kata Dedi sambil mengetok palu sidang.

Sidang juga menyepakati memberikan kewenangan kepada Airlangga untuk melakukan penyempurnaan dalam aturan peralihan. (Very)

Artikel Terkait