Nasional

Jumlah Personil Pengamanan Operasi Lilin 2017 Bertambah Dibanding Tahun Lalu

Oleh : luska - Kamis, 21/12/2017 11:40 WIB

Panglima TNI dan Kapolri memimpin Apel operasi Lilin 2017 di Monas.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel Operasi Lilin 2017 di Silang Monas Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dalam sambutannya pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kapolri menjelaskan Operasi Lilin 2017 ini, petugas akan menerjunkan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, aparat pemerintahan daerah. Dari 250 ribu aparat gabungan terdiri dari 100 ribu personel polri, jajaran TNI 80 ribu prajurit, Pemerintah Daerah (Pemda) serta masyarakat yang ikut membantu menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru diperkirakan berjumlah 70 ribu orang.

"Ada penambahan personel pada perayaan Natal dan Tahun Baru saat ini dibandingkan tahun sebelumnya, karena adanya problema masalah cuaca " kata Tito.

Tito menuturkan, peningkatan personel pada perayaan Natal dan Tahun Baru, lantaran adanya permasalahan cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Meskipun begitu, Tito menyebut, angka tersebut lebih rendah dibandingkankan saat pengamanan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2017.

Dalam apel tersebut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, serta beberapa pejabat Polri dan TNI.(Lka)

TAGS : operasi lilin

Artikel Terkait