Bisnis

Terima Sertifikat Obyek Vital Nasional, JIEP Makin Aman dan Berdaya Saing

Oleh : very - Kamis, 21/12/2017 23:14 WIB

Direktur Operasional PT JIEP, Bilson Manalu, menerima sertifikat Objek Vital Nasional Kawasan Industri di ruang Garuda lantai 2 Kementerian Perindustrian Jakarta Selatan. (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perusahaan pengelola kawasan industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP,  pada Kamis (21/12) menerima penganugerahan sertifikat Obyek Vital Nasional Sektor Kawasan Industri (OVNI) dari Kementerian Perindustrian.

Sertifikat OVNI dengan nomor : 805/M-IND/Kep/12/2017 diterima langsung oleh Direktur Operasional PT JIEP, Bilson Manalu, di ruang Garuda lantai 2 Kementerian Perindustrian Jakarta Selatan. Sertitikat ditandatangani langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Disela-sela acara penganugerahan, Bilson Manalu menjelaskan, sertifikat OVNI yang diterima JIEP merupakan suatu momentum positif dalam meningkatkan jaminan rasa aman kepada seluruh tenant, investor, maupun karyawan yang berada di Kawasan Industri Pulogadung.

Selain itu, penetapan OVNI menjadikan antisipasi dan solusi bisa dilakukan lebih awal terhadap potensi gangguan yang dipengaruhi faktor demografi, geografi, sosial, dan budaya.

“Keamanan merupakan salah satu kunci dan syarat keberhasilan suatu negara. Memiliki rasa aman dapat menghasilkan karya-karya positif untuk kemajuan bangsa. Secara khusus, jaminan keamanan bagi industri membuat lancarnya kegiatan produksi bagi industri, termasuk karyawannya. Dengan adanya sertifikat ini, terwujudnya iklim usaha suatu industri yang kondusif dan kepastian bagi para investor dapat diwujudkan di Kawasan Industri Pulogadung,” ujarnya.

(Sertifikat Obyek Vital Nasional Kawasan Industri dari Kemenperin. Foto: Ist)

Sekretaris Perusahaan JIEP Purwati menambahkan, pemberian sertifikat ini merupakan  pengakuan status bahwa Kawasan industri Pulogadung layak mendapatkan perlindungan dan pengamanan. 

“Pemberian status OVNI kepada PT JIEP diharapkan dapat meningkatkan kerjasama strategis antara Kemenperin, Kepolisian RI, dan JIEP. Kami optimistis hal ini dapat memajukan serta mewujudkan iklim usaha industri yang kondusif dalam rangka mendukung tumbuh dan berkembangnya industri yang memiliki daya saing sehingga berdampak pada kemajuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Artikel Terkait