Pojok Istana

Presiden Jokowi Hadiri Puncak HUT Partai Hanura di Semarang Sore Ini

Oleh : very - Sabtu, 23/12/2017 13:34 WIB

Presiden Joko Widodo berjalan bersama Ketua Umun Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta (kiri) dan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto (kanan) saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional ke-1 Partai Hanura di Kuta, Bali, 4 Juli 2017. (Foto:Tempo.co)

Denpasar, INDONEWS.ID - Hari kelima kunjungan kerja ke enam provinsi, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2017).

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan berangkat  dari Hotel Grand Inna Kuta, tempat menginap selama berada di Bali, pada pukul 09.30 WITA.

Di Semarang, Presiden dijadwalkan akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Partai Hanura yang dihelat di Lapangan Pantai Marina, Jln. Pantai Marina Raya, Kota Semarang, Sabtu sore.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana dan rombongan lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah pukul 10.50 WITA.

Di Semarang, Presiden juga akan membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang. Yang berbeda dari penyerahan sertifikat kali ini adalah penyerahan sertifikat juga dilakukan serentak di empat provinsi lainnya, yaitu Sumatera Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bengkulu dan Sulawesi Tenggara.

Presiden direncanakan akan berdialog dengan empat menteri yang berada di empat provinsi melalui video conference.

Selepas menghadiri acara tersebut, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada petang hari.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan WIranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Very)

 

Artikel Terkait