Nasional

Pengamanan Natal 2017, Kapolri dan Panglima TNI Terjun Langsung ke Sejumlah Gereja di Jakarta, Malam Nanti

Oleh : luska - Minggu, 24/12/2017 11:50 WIB

Panglima TNI bersama Kapolri memimpin apel Operasi Lilin 2017 di Monas.(Indonews.is/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka meninjau langsung pengamanan dan keeamanan perayaan Hari Natal 2017 , Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto malam nanti akan terjun langsung mengunjungi sejumlah gereja untuk memantau keadaan dilapangan.

Para petinggi keamanan negara tersebut, akan didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Sebelum melakukan safari ke beberapa gereja, mereka akan mengadakan pertemuan di gedung Main Hall Polda Metro Jaya untuk beramah-tamah dan melakukan rapat terbatas. Setelah itu akan berangkat menggunakan bus sekitar pukul 17.30 WIB sore.

Rencananya, tiga gereja yang akan dikunjungi yakni Gereja HKBP Menteng, Gereja Katedral, dan Gereja GKI Kebayoran Baru.

Para petinggi kepolisian dan TNI itu akan mengecek masing-masing gereja untuk mencegah aksi terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argi Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan sterilisasi gereja-gereja di Jakarta menjelang Natal. Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan.

Nantinya, akan ada sekitar 10 ribu petugas polisi yang sudah dipersiapkan.

Proses sterilisasi akan dilakukan dengan menyisir seluruh gedung gereja. Selain itu, Tim Gegana akan menyiapkan metal detector di setiap pintu masuk gereja.(Lka)

Artikel Terkait