Nasional

Lemkapi: Kebijakan Pemerintah Jokowi-JK Berhasil Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Oleh : hendro - Senin, 25/12/2017 10:16 WIB

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-Kebijakan yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-JK dinlai telah berhasil menciptakan rasa aman kepada masyarakat. sehingga dapat terus meningkatkan kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Demikian hasil kajian survei yang dilakukan Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi).

Dalam keterangan hasil kajiannya, Presiden Lemkapi Faisal Santiago menyebutkan, sebanyak 68,5 persen responden menilai Presiden Jokowi mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga terus meningkatkan kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.

Sedangkan 78,4 persen, tambah Faisal, responden puas terhadap pengelolaan keamanan pemerintahan Jokowi di bawah komando Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang kini diteruskan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Secara kualitatif tingkat penilaian dari masyarakat terhadap kebijakan keamanan Presiden Jokowi ini sangat tinggi karena angkanya di atas 65 persen,” ," kata Faisal Santiago dalam keterangannya, Senin (25/12/2017).

Dalam penelitian ini, selain puas dan tidak puas, ada pula indikator sangat puas dari responden yang jumlahnya  9,9 persen terhadap kebijakan keamanan Jokowi.       

Fasial menabahkan, survei ini melibatkan 1.000 responden di seluruh Indonesia. Responden diwawancarai langsung dengan menggunakan kuisioner terhadap responden yang berusia minimal 17 tahun.

Survei digelar pada pada 15 Oktober sampai 15 Desember 2017 dengan menggunakan metode metode stratified multistage random (MSMR). Margin of error survei berada pada plus minus 2 persen, dengan tingkat kepercayaan 97 persen. (hdr)

Artikel Terkait