Nasional

Dalam Pilgub Jateng, PPP Buka Peluang Dengan PDIP

Oleh : hendro - Rabu, 27/12/2017 06:32 WIB

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi

Jakarta, INDONEWS.ID- Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi menambahkan PPP akan segera mengumumkan kandidat di Pilkada Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk Jawa Tengah, menurut Romi, pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan PDIP dengan mengusung calon petahana, Ganjar Pranowo.

"Untuk Jawa Tengah, kita masih terus membangun komunikasi dengan tetangga sebelah, PDI Perjuangan. Karena salah satu yang kita hormatkan posisinya adalah sebagai pemenang. Yang kita katakan ini skenario pertama," kata Romi di Jakarta, Rabu (26/12/2017)malam.

Namun demikian, kata Romi, dirinya tak memungkiri bisa saja menjalin komunikasi politik bersama poros lain di luar Gerindra, PAN dan PKS yang mengusung mantan Menteri ESDM Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur.

"Ada porosnya yang akan kita bangun di Jawa Tengah. Dan kita lihat komunikasi-komunikasi, yang injury time ini dan semoga berbuah. Sejauh ini Gerindra dan PKS, kita tak berkomunikasi. Tapi membangun komunikasi dengan Demokrat, dan Golkar yang secara serius," ucapnya.

Sementara itu, pada Pilkada Jawa Timur, PPP sudah melakukan komunikasi politik dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Bahkan sudah menghasilkan kesepakatan politik.

"Saya baru mendapatkan laporan, bahwa ada kesepakatan politik yang kita bangun dengan Bu Khofifah. Beliau sudah menyetujuinya, dan tinggal finalisasi lagi. Saya kira," ucapnya. (hdr)

 

Artikel Terkait