Bisnis

Kemenhub Prediksi Penumpang Pesawat di Akhir Tahun Alami Peningkatan

Oleh : hendro - Rabu, 27/12/2017 13:57 WIB

Ilustrasi penumpang pesawat di bandara Soetta (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah penumpang pesawat terbang pada liburan akhir tahun akan mengalami peningkatan..

Menurut  Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso ,  arus balik selanjutnya akan disambung dengan penanganan angkutan udara arus balik liburan Tahun Baru 2018.

 "Jumlah penumpang untuk liburan tahun baru ini  diprediksi meningkat bersama dengan jumlah penumpang libur Natal," kata Agus, Rabu (27/12/2017).

Untuk itu Agus meminta, semua pihak tetap menyiapkan diri sebaik-baiknya. Dirinya menginginkan operasional penerbangan mudik libur tahun baru ini juga tidak ada kendala yang berarti.

Agus menegaskan, Kemenhub sudah nenginstruksikan para penyelenggara penerbangan agar tetap bekerja sama. "Penyelenggara penerbangan harus memberikan pelayanan sesuai dengan standar prosedur operasi yang sudah ada," tutur Agus.

Agus memprediksi, masalah cuaca ekstrem masih akan terjadi dan bisa menggangu operasional penerbangan. Sebab,  pada periode Desember 2017-Januari 2018 diprediksi akan menjadi puncak dari musim hujan. (hdr)

 

Artikel Terkait