Budaya

Sekitar 15.000 Umat Akan Hadiri Natal Bersama Presiden Jokowi

Oleh : very - Kamis, 28/12/2017 16:44 WIB

Masyarakat yang mulai memadati pintu masuk Rumah Radakng tempat dilaksanakannya Perayaan Natal Bersama tingkat Nasional (28/12/2017). (Foto: Kompas.com)

Pontianak, INDONEWS.ID - Ribuan warga mulai mendatangi dan memadati lokasi pelaksanaan perayaan Natal bersama yang dipusatkan di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, Kamis (28/12/2017) siang.

Perayaan Natal tingkat nasional ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Seperti dikutip Kompas.com, warga yang hadir berasal dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Mereka di antaranya menggunakan kendaraan pribadi dan bus.

Terlihat antrean warga di dua pintu masuk dengan pengawalan dan pemeriksaan ketat petugas keamanan.

Diperkirakan, jumlah warga yang akan hadir dalam perayaan Natal bersama ini mencapai 15.000 orang. Seusai jadwal, acara akan mulai dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri perayaan Natal tersebut.

Selain menghadiri perayaan Natal bersama, dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Jokowi juga meresmikan bangunan Bandara Internasional Supadio sesaat setelah mendarat di Pontianak.

Usai meresmikan bandara, Jokowi juga akan membagikan sertifikat tanah yang dipusatkan di Masjid Mujahidin.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke dua provinsi ini Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Very)

 

Artikel Terkait