Nasional

Menkopolhukam Pimpin Pemusnahan Ribuan Narkoba

Oleh : hendro - Kamis, 28/12/2017 17:10 WIB

Menko Polhukam Wiranto didampingin Kepala BNN,Wakasau, Dirjen Polpum Kemendagri dan Pemred INDONEWS Asri Hadi memberikan keterangan pers soal pemusnahan ribuan narkoba di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Jakarta, INDONEWS.ID- Badan Narkotika Nasional, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, dan Polda Metro Jaya  menggelar pemusnahan barang bukti 453,56 Kg shabu, 712.116 butir ekstasi, 647,13 Kg ganja, 10 ribu butir happy five, 100 gram ketamine, 69,78 Kg daun Catinon, 1 juta butir pil PCC, yang dipimpin Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso  dan Menko Polhukam Wiranto.

Dalam sambutannya Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, persoalan narkotika di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Karena masih sangat banyak pengguna narkotika di negeri ini.

*Barang bukti yang di musnahkan ini, diluar dari barang bukti yang di dapat dari TNI. Pemusnahan hari ini adalah pemusnahan terakhir untuk tahun 2017,” kata Buwas di Gedung 745, Teknik Sanitasi Angkasa Pura II Bandara Soekarno, Kamis (28/12/2017)

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Menkopolhukam Wiranto. Menurutnya, persoalan narkoba ini tidak akan selesai. Karena terus bertambah produk-produk baru.

Wiranto mengakui, Indonesia memang sangat rawan narkoba karena luasnya wilayah Indonesia sehingga pengiriman narkoba dari luar sangat mudah.

“Karena itu, Presiden menggalakan pembangunan dari luar atau pulau terpencil Indonesia, supaya dapat menjaga jalur jalur tikus penyeludupan narkoba,” kata Wiranto yang didampingin Kepala BNN,Wakasau, Dirjen Polpum Kemendagri dan Pemred INDONEWS Asri Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis barang bukti Narkoba dimusnahkan oleh Menko Polhukam kedalam mesin Incenerator milik Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Selanjutnya barang bukti akan dimusnahkan oleh Panitia Pemusnahan Bersama

Sementara itu, dalam kegiatan pemunahan narkoba itu, dihadiri pula oleh beberapa pejabat seperti, -Aspam Kasal Laksda TNI Iryawan,  Dirjen depnaker Sugeng, DPD GRANAT  Ashar, Perwakilan AVSEC AP2   Hasto,   Danpomdam jaya Kol CPM Hadi Santoso,   Irjen menkopolhukam Carlo D. Tewu, Wakasau Marsdya TNI Yuyu Sutisna, Aspam Kasad  Mayjen Nur Rahmad,  BNN Irjen Pol Arman Depari,  Kabareskrim Komjen Pol Aridono Sukmono, perwakilan dari Kejagung Dewi Arwita,  perwakilan dari Kemenhub Kabid keamanan penerbangan udara dan Pemred INDONEWS. Asri Hadi. (hdr)

Artikel Terkait