Nasional

TNI dan Polri Semakin Solid, NKRI Ditakutkan oleh Negara Lain

Oleh : luska - Jum'at, 29/12/2017 10:08 WIB

Kapolri menjadi imam saat shalat Ashar. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kekompakan dan kebersamaan selalu ditunjukkan oleh dua instansi kemanan yang saat ini semakin solid, yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kekompakan dan kebersamaan saling mendukung itu sering ditunjukkan oleh kedua garda terdepan Indonesia ini saat melakukan pengamanan bangsa dari berbagai peristiwa, seperti saat melakukan pengamanan dalam aksi bela Islam, pemberantasan terorisme dan kelompok sparatis di Papua, dalam menjaga pengamanan wilayah sekitar.

Kemesraan TNI-Polri sebelumnya juga sangat tergambar saat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengundang Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Kasad Jenderal Mulyono dan Kasal Laksmana Ade Supandi untuk menaiki pesawat Sukhoi TNI AU oleh Panglima TNI, Rabu (20/12/2017) lalu. Dalam acara itu, Kapolri turut mendapatkan Brevet Wings penerbang kehormatan TNI AU sebagai tanda solidnya TNI-Polri

Bukan saja prajuritnya yang kompak dengan personil kepolisian yang kompak saat menjalankan tugas bersama, para petinggi keamanannyapun terlihat selalu kompak dan sejalan, hal tersebut terlihat pada kebersamaan antar petinggi TNI dan Polri kemarin dalam kekhusyukan beribadah.

Seperti terlihat dalam foto yang beredar di media sosial, tampak Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian mengimami shalat Ashar jajaran petinggi TNI yakni Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, dan Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

Ibadah itu dilakukan di Kodam XII/Tanjungpura, Pontianak, saat Kapolri, Panglima TNI dan jajaran mendampingi Presiden Joko Widodo di acara Natal bersama. Adapun acara Natal bersama itu digelar di Rumah Radakng Kota Baru, Pontianak.

Dari informasi yang diperoleh, shalat bersama tersebut dilakukan usai arahan Panglima TNI dan Kapolri pada semua personel TNI-Polri dan jajaran Kodam XII/ TP dan Polda Kalbar, Kamis (29/12/2017).

Indahnya kebersamaan TNI bersama Polri dalam menjalankan tugas akan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kuat dan ditakutkan negara lain.(Lka)

TAGS : tni polri

Artikel Terkait