Pojok Istana

Presiden Jokowi Ngopi di Warung "Aming Coffee" Pontianak

Oleh : very - Jum'at, 29/12/2017 14:19 WIB

Presiden Jokowi ngopi di Aming Coffee Pontianak, ditemani Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Ketua Komisi II DPR dari fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali. (Foto:Ist)

Pontianak, INDONEWS.ID - Di sela-sela kesibukan kunjungan ke Pontianak, Presiden Joko Widodo mampir ngopi ke sebuah warung kopi, Kamis (28/12/2017) malam. Kali ini, yang mendapat kunjungan Presiden Jokowi yaitu Aming Coffee.

Jokowi ditemani rombongan antara lain Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Ketua Komisi II DPR dari fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali.

Tiba di kedai tersebut, Jokowi pun memilih meja paling depan dan memesan kopi susu seharga Rp 9 ribu.

“Ini kopinya enak, apalagi harganya jauh di bawah harga kopi dari toko kopi yang banyak dijual saat ini," kata Presiden seperti dikutip Antara.

Presiden juga mencoba roti srikaya dan roti panggang srikaya yang disediakan kedai tersebut.

"Ayo coba ini juga, enak loh," kata Presiden Jokowi sambil menyorongkan roti kepada sejumlah wartawan yang duduk di hadapannya.

Jokowi selanjutnya juga menceritakan tentang sejumlah kedai kopi yang pernah ia kunjungi, salah satunya yaitu Sejiwa Coffee di Bandung.

"Di sana, saya sampai habis 4 gelas, minum latte, lalu apa apa lagi namanya itu, tempatnya Sejiwa itu nyaman dan kopinya juga enak," ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, setiap daerah di Indonesia punya kekhasan kopi tersendiri. "Mulai dari ujung Barat ada kopi Gayo, lalu sampai di ke Sulawesi ada kopi Toraja, cuma saya belum kesampaian coba kopi Papua," ungkap Presiden.

Tidak lupa Jokowi menceritakan mengenai bisnis kedua anaknya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. "Anak saya yang besar jualan martabak, sudah lama, kalau anak saya yang kecil baru saja jualan pisang goreng, tempatnya kecil 1x2 meter saja, tapi dia tunjukin ke saya `ini loh Pak, ramai," cerita Presiden sambil tertawa.

 

Kemeja, kaus, dan sepatu

Ngopi di Aming Coffee merupakan agenda terakhir Presiden di Pontianak. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi Ayani Mega Mal, Pontianak. Di tempat itu, Presiden mendatangi gerai pakaian di lantai dasar. Di sana, Jokowi membeli beberapa potong kemeja.

Jokowi kemudian berjalan ke lantai satu mal dan singgah di toko sepatu. Jokowi membeli sepasang sepatu santai berwarna abu-abu dengan motif kotak-kotak putih.

Kemudian, Jokowi kembali ke lantai dasar dan menuju ke toko pakaian lainnya untuk membeli beberapa kaus.

Suasana mal cukup ramai saat Jokowi datang. Warga berkerumun menyalami Jokowi dan banyak pula yang mengajak orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk swafoto.

Di Pontianak, Presiden Jokowi menghadiri beberapa agenda, yaitu meresmikan terminal baru di Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat, penyerahan sertifikat lahan untuk rakyat, dan menghadiri perayaan Natal 2017. (Very)

 

Artikel Terkait