Nasional

Aksi Cepat Tanggap JIEP Atasi Kebakaran di Kawasan Industri

Oleh : very - Jum'at, 29/12/2017 15:01 WIB

Petugas kebakaran memadamkan api di Kawasan Industri Pulogadung, Jumat (29/12/2017). (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kebakaran melanda kios di Kawasan Industri Pulogadung, Jumat siang (29/12/2017). Namun, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku pengelola kawasan Industri Pulogadung, melaksanakan aksi cepat tanggap menanggulangi bencana kebakaran tersebut. Api yang berkobar kurang lebih 30 menit tersebut dengan cepat ditanggulangi tim pemadam kebakaran wilayah Pulogadung Jakarta Timur.

“Berkat soliditas dan kerjasama yang terbangun antara PT JIEP dengan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta serta didukung oleh Aparat Kepolisian api dengan segera mampu dipadamkan,” ujar Departement Head Corporate Communication PT JIEP Narutama, melalui siaran pers, Jumat.

Narutama mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB terlihat kobaran api disertai asap hitam di Jalan Pulobuaran 3. Setelah ditelusuri oleh tim lapangan, api tersebut berasal dari kios Pujasera yang berada di kawasan tersebut.

“Menyadari hal itu kami langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran, dan tidak butuh waktu lama sebanyak 12 mobil damkar meluncur ke Tempat Kejadian Perkara. Api pun dapat dipadamkan dalam kurun waktu kurang dari 20 menit,” ujarnya di lokasi kejadian.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa baik dari tenant atau investor JIEP maupun warga sekitar. Namun setidaknya ada 4 sepeda motor hangus terbakar dilalap si jago merah.

“Sesaat setelah api dipadamkan, kami mendapat informasi dari tim lapangan dan Kepolisian Sektor Cakung bahwa tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Sejauh ini kerugian material berupa 4 sepeda motor terbakar dan bangunan milik PT JIEP yang disewa oleh 4 tenant yaitu PT Ha Eon Indah Jaya, PT Mode Lestari Abadi, PT Citra Ayu Sentosa, dan CV Innaura Anugerah temboknya mengelupas dan atapnya rusak,” tambahnya.

Terkait kerusakan tersebut, Narutama mengatakan, JIEP akan langsung melakukan renovasi agar bangunan yang rusak kembali normal seperti semula. (Very)

 

Artikel Terkait