Nasional

PKS: Pilkada Jabar Jangan Gunakan Isu SARA

Oleh : hendro - Jum'at, 29/12/2017 17:55 WIB

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid

Jakarta, INDONEWS.ID- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berharap persaingan dalam Pilgub 2019 berlangsung secara sehat.

Hidayat mengatakan, partainya yang sudah pasti mendukung Sudrajat-Ahmad Syaikhu bersama dengan Gerindra dan PAN, tidak akan menggunakan cara-cara yang tidak sehat.

Karena, kata Hidayat, kedua calon yang didukung pihaknya  mempunyai keunggulan baik dari latar belakang profesi maupun pengalaman. Oleh sebab itu perpaduan keduanya menjadi keyakinan koalisi tiga parpol untuk memenangkan Sudrajat-Syaikhu.

"Kalau kami sih tidak menggunakan itu. Kami sudah menjelaskan bahwa kita, PKS dan kawan kita gerindra dan PAN yah, kita maju mencalonkan calon yang betul-betul mempunyai keunggulan," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (28/12/2017).

Lebih lanjut Hidayat mengimbau, agar partai-partai lain tidak menggunakan cara-cara yang tidak lazim seperti isu SARA. "Jadi secara prinsip kami menegaskan bahwa siapapun jangan menggunakan isu sara. Mari lakukan berpilkada yang betul betul menjadi lebih baik 2017, untuk menyongnsong 2019," ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait