Nasional

Jadi Sasaran Kejahatan, KPAI Minta Awasi Anak di Malam Tahun Baru

Oleh : hendro - Sabtu, 30/12/2017 23:20 WIB

Ilustrasi KPAI (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai anak bepergian dalam pergantian tahun baru sangat rawan dan berpotensi jadi sasaran aksi kejahatan. Demikian dikatakan Komisioner KPAI bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra.

Karena itu, kata Jasra, pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak dalam merayakan pergantian tahun baru. Selain itu, KPAI meminta orang tua untuk memantau dan mengawasi putra dan putrinya, termasuk siapa saja yang berinteraksi dengan mereka.

"Diharapkan orang tua bisa mendampingi mereka sehingga tetap terlindungi," kata Jasra  dalam siaran pers, Sabtu (30/12/2017).

Lebih lanjut, Jasra berpesan kepada Pemerintah dan pemerintah daerah serta kepolisian untuk melakukan pengamanan secara maksimal termasuk mewaspadai aksi kejahatan seperti fenomena geng motor.

"Masyarakat yang juga merayakan pergantian tahun baru diminta untuk memberikan perhatian perlindungan bersama dan peduli kepada hal-hal yang bisa membahayakan anak," ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait