Daerah

Ini Titik Kantong Parkir di Jakarta Saat Malam Pergantian Tahun

Oleh : hendro - Minggu, 31/12/2017 18:31 WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Paggara (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- untuk memudahkan masyarakat Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru di sepanjang jalan Sudirman Thamrin, Pemerintah Provinsi Jakarta menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Panggara,  pihaknya telah menyediakan sejumlah titik kantung parkir kendaraan untuk antisipasi padatnya kendaraan.

"Kantong parkir kita siapkan di Senayan parkir timur, kemudian di Irti di Monas, di Lapangan banteng, dan juga di tempat parkir di Masjid Istiqlal," tutur Halim di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, (31/12/2017).

Selain itu, kata Halim,  pihaknya juga melakukan pengalihan arus lalu lintas di berapa tempat. Khusus untuk di kawasan Bundaran HI pengalihan arus akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB - 02.00WIB.

"Rekayasa lulu lintas ini ada pengalihan arus juga, ada buka tutup, dan ada contra flow nantinya ada di jalan tol," ujar Halim.

Berikut daftar lengkap pengalihan arus maupun, kantung parkir yang di sediakan untuk malam pergantian tahun:

  1. Arus lalu luntas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jl. Juanda - Pasar Baru - Jln Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Pejambon- Jl. Ridwan Rais - Tugu Tani.
  2. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bundaran HI dialihkan ke Karet Tanah Abang - Cideng.
  3. Arus lalu lintas dari Merdeka Timur arah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jl. Perwira - Lapangan Banteng - Veteran Raya Harmoni - atau ke Jl. Pasar Baru - Jl. Gunung Sahari.
  4. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Merdeka Selatan diarahkan ke Jl. Ridwan Rais - Merdeka Timur - Jl. Perwira - Lapangan Banteng. atau Jl. Budi Kemuliaan - Jl. Abdul Muis - Majapahit.

Sementara kantung parkir yang telah disiapkan di beberapa tempat yakni:

  1. Lapangan Banteng
  2. Halaman Mesjid Istiqal
  3. Merdeka Timur 1 lajur.
  4. Merdeka Selatan 1 lajur.
  5. Tugu Tani.
  6. Jl. Sabang.
  7. Jl. Agus Salim.

 

Artikel Terkait