Daerah

Kodam XIV Hasanuddin Ikut Siaga Antisipasi Teror Susulan

Oleh : hendro - Senin, 01/01/2018 21:07 WIB

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Makasar, INDONEWS.ID – Menyikapi teror terhadap Mapolsek Bontoala, Kodam XIV Hasanuddin ikut bersiaga mengantisipasi serangan teror susulan.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan, pihak TNI siap membantu aparat polri dalam menciptakan kondisi aman di wilayah hukum Sulewesi selatan.

"Kita tetap siaga, kita siap bantu Polri. Paling penting kami dari TNI adalah menjaga pangkalan-pangkalan dan kantor-kantor kita jangan sampai juga diserang atau diganggu oleh mereka pelakunya," kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada wartawan usai memantau langsung olah TKP di Mapolsek Bontoala bersama Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono, Senin (1/1/2018).

Lebih lanjut Agus mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi ke pihak pengamanan jika melihat yang mencurigakan. Karena, kata Agus, serangan teror tersebut tak bisa diprediksi.

"Kita lihat di kejadian ini, kesigapan aparat cukup baik. Mereka masih bersiaga setelah malam tahun baru tapi namanya maling selalu cari peluang paling mudah untuk melakukan aksinya," kata Agus.

Senada dengan pernyataan Agus, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono mengatakan, meski tidak ada penambahan kekuatan untuk pengamanan kantor kepolisian setelah kejadian, tapi sistem pengamanan lebih ditingkatkan.

"Saat ini status siaga satu pasca tahun baru belum dicabut jadi kita masih siaga satu," kata Umar.

Diketahui, ledakan bom berkekuatan low eksplosif dari bahan petasan terjadi di Mapolsek Bontoala, Senin dini hari tadi saat personil masih siaga pasca pengamanan malam pergantian tahun.(hdr)

 

Artikel Terkait