Daerah

Maju di Pilgub NTB, Zulkieflimansyah Gandeng Kakak Kandung Zainul Majdi

Oleh : very - Senin, 01/01/2018 23:13 WIB

Calon gubernur Dr Zulkieflimansyah dan wakil gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (Foto: kanalNTB)

Mataram, INDONEWS.ID - DPW PKS Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur Dr Zulkieflimansyah dan wakil gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah di hadapan ratusan pengurus dan kader partai tersebut, Senin (1/1/2017).

Acara yang dikemas dalam konsolidasi dan deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur itu dihadiri pengurus mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota di Kantor DPW PKS NTB di Mataram.

Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi menyatakan penetapan Zulkieflimansyah sebagai bakal calon gubernur dan Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon wakil gubernur sudah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, bahkan membutuhkan energi yang cukup besar dengan melihat dan mempertimbangkan aspirasi kader dan keinginan masyarakat NTB.

"Semua menginginkan pasangan ini sehingga cocok untuk melanjutkan kepemimpinan gubernur yang sekarang," jelasnya seperti dikutip Antara.

Ia menambahkan, kedua pasangan ini memiliki latar belakang yang komplet, dari sisi politik dan penguasaan lapangan. Termasuk, keduanya menguasai kondisi dan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Ini kekuatan yang luar biasa dan kita tawarkan untuk memimpin NTB ke depannya," kata Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Setelah deklarasi, Abdul Hadi menyerukan kepada pengurus dan kader PKS untuk segera turun ke dusun-dusun menyosialisasikan dan memenangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung partai Demokrat dan PKS tersebut. 

"Ketika surat keputusan (SK) ini diputuskan kita harus menangkan, terjemahan hukumnya wajib kita menangkan," tegasnya.

Bakal calon gubernur Zulkieflimansyah mengajak para pengurus dan kader PKS untuk bersatu padu memenangkan keduanya dalam kontestasi pilkada serentak 2018. 

Ia juga mengajak para kader untuk tidak terlalu berlebihan dan menyingkirkan segala perbedaan yang ada.

"Kalau ada perbedaan selama ini mari kita sikapi pilgub dengan biasa-biasa saja," ucap anggota DPR RI dari dapil Banten itu.

Sementara itu, Sitti Rohmi Djalilah mengaku keputusan keduanya maju karena kecintaan terhadap NTB. 

NTB sudah banyak mengalami kemajuan dan akan semakin maju bila keduanya mampu menang dalam Pilkada 2018. 

"Insya Allah, Zul-Rohmi akan membawa NTB semakin maju," katanya.

Ia juga mengajak partai pendukung, organisasi dan relawan untuk dapat memenangkan paket tersebut.

"Semua harus memiliki keinginan yang sama untuk memenangkan Zul-Rohmi," kata kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi itu di hadapan pengurus dan kader PKS. (Very)

Artikel Terkait