Nasional

Ayo Ikutan, Pendaftaran Balon Ketua ILUNI FISIP UI Telah Dibuka

Oleh : hendro - Rabu, 03/01/2018 11:24 WIB

Ilustrasi ILUNI FISIP UI (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Pesta demokrasi dalam menentukan Ketua Ikatan Alumni FISIP  Universitas Indonesia (Iluni FISIP UI)  yang akan berlangsung pada 20 Januari mendatang, sepertinya sudah bisa dirasakan dengan dibukanya pendaftaran bakal calon Ketua Iluni FISIP UI.

Menurut Ketua Caretaker ILUNI FISP UI, Bambang Soeroso, pendaftaran bakal calon Ketua Iluni FISIP UI sudah dibuka sejak awal tahun baru tepatnya tanggal 2 Januari 2018. jam 10.00 WIB di Ruang ILUNI FISIP UI, Gedung Nusantara 1 lantai dasar, kampus FISIP UI, Depok.

“Sedangkan, pendaftaran sendiri akan ditutup pada tanggal 9 Januari 2018 jam 16.00 WiB,” ujar Bambang kepada INDONEWS. Rabu (3/1/2018)

Bambang menjelaskan, bakal Calon dapat mendaftarkan dirinya langsung atau dikuasakan melalui Timses, yang dikukuhkan oleh Surat Kuasa bermaterai cukup. Adapun syarat-syarat  bakal calon dan calon Ketua ILUNI FISIP UI masa bakti 2018 – 2021 terdiri dari beberapa syarat.

Yang pertama, warga Negara Indonesia. Keedua, anggota biasa ILUNI FISIP UI yang tidak hilang hak pilihnya. Ketiga, tidak pernah dihukum untuk kejahatan serius dengan hukuman pidana 5 tahun atau lebih. Kempat, menjunjung tinggi kekeluargaan serta berorientasi kepada pengabdian masyarakat dan almamater. Kelima, bersedia menandatangani pakta integritas:  bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa. setia pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Mempunyai Loyalitas dan Dedikasi Tinggi pada Almamater FISIP UI. Bersedia Mengikuti setiap Tahapan Pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI. Turut Mensukseskan MUSYAWARAH ILUNI FISIP UI Tahun 2018.

“Selanjutnya, bertanggungjawab Penuh terhadap Setiap Isi dan Distribusi Materi Komunikasi yang Dirilis selama Proses Pemilihan sampai dengan Dilantiknya Ketua Terpilih,”  ujarnya.

Lebih lanjut Bambang Berharap, dengan terpilihnya nanti Ketua ILUNI FISIP UI yang baru secara demokratis semoga dapat  merangkul dan mengakomodir cita-cita para alumni sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Artikel Terkait