Nasional

Djarot Akan Maju di Pilgub Sumut, Berpasangan dengan Sihar Sitorus

Oleh : very - Kamis, 04/01/2018 11:20 WIB

Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pasangan cagub-cawagub Pilgub Sumatera Utara. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Siang ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur di beberapa provinsi tersisa, yang berlaga dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Ketua Umum PDIP Mengawati Soekarnoputri akan mengumumkan sendiri para bakal calon tersebut, di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, siang ini.

Ada beberapa bakal calon gubernur yang belum diumumkan, atara lain untuk Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

Terkait bakal calon gubernur-calon wakil gubernur di Sumatera Utara, sumber Indonews.id menyebutkan bahwa PDIP akan menurunkan jagoannya Djarot Saiful Hidayat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dikabarkan akan berpasangan dengan Sihar Sitorus.

“Di Pilkada Sumut, PDIP akan menurunkan Djarot-Sihar Sitorus,” ujar sumber tersebut, di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Sihar Sitorus adalah anak DL Sitorus (almarhum), seorang raja kelapa sawit di Medan. Alumnus Panggudi Luhur ini, kini bertugas sebagai staf ahli Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Namun, kepastian pasangan Djarot-Sihar Sitorus ini tentu harus menunggu pengumumkan yang dilangsungkan siang ini. (Very)

 

Artikel Terkait