Nasional

Ganjar Pranowo Gandeng Hendar Prihadi di Pilgub Jateng

Oleh : very - Kamis, 04/01/2018 12:18 WIB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik dan mengambil sumpah Hendrar Prihadi sebagai Walikota Semarang. (Foto: Suarapembaruan.)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Walau diterpa isu dugaan korupsi KTP elektronik, Ganjar Pranowo disebut sebagai calon paling kuat untuk kembali diusung PDI Perjuangan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 2018 ini.

Sumber indonews.id menyebutkan bahwa calon incumbent itu akan berpasangan dengan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi.

“Jateng Ganjar-Hendi Walkot Semarang, atau salah satu bupati dari Golkar,” ujar sumber tersebut, di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Jika politisi senior PDI Perjuangan ini benar-benar diusung, maka dia harus berhadapan dengan Sudirman Said, yang diusung tiga partai lain yaitu Gerindra, PAN dan PKS.

Selain itu, Ganjar juga akan beradu strategi dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, yang sejauh ini masuk dalam radar PPP dan Partai Demokrat.

Jawa Tengah merupakan salah satu lumbung suara PDI Perjuangan. Yang pasti, partai banteng moncong putih ini memperhitungkan segala kemungkinan sebelum memutuskan pencalonan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri harus memastikan calon yang diusung bisa memenangkan pertarungan. Dia tidak sudi jika Jawa Tengah “dirampas” oleh partai lain. Kita tunggu saja pengumumannya siang ini. (Very)

Artikel Terkait