Nasional

Pilgub Jabar, PDIP Akan Duetkan Ridwan Kamil dengan Dedi Mulyadi?

Oleh : very - Kamis, 04/01/2018 12:33 WIB

Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Selain Jawa Timur, salah satu pemilihan kepala daerah yang paling menarik yaitu pemilihan gubernur Jawa Barat. Betapa tidak, muncul bongkar pasang di antara para bakal calon.

Partai Golkar misalnya, yang sebelumnya mengusung Ridwan Kamil, menarik keputusan dan mengusung Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Demikian juga PKS, yang sebelumnya getol mengelus Dedi Mizwar, malah “menamparnya” dan menuding Wakil Gubernur itu telah main mata dengan Partai Demokrat. Alhasil, PKS “bermain hati” dan memilih calon lain, bersama PAN dan Gerindra.

Ridwan Kamil sejauh ini belum memutuskan pasangan bakal calon wakil gubernur yang bisa mendongkrak elektabilitasnya, yang memang sudah di posisi puncak.

Kini, publik menunggu keputusan PDI Perjuangan, satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri.

Siang ini, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mengumumkan para bakal calon, termasuk Provinsi Jawa Barat.

Beredar kabar bahwa PDI Perjuangan akan mengusung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

“Yang rame Jabar (Pilgub Jabar). (PDI Perjuangan) bisa usung Dedy - Dedy atau Ridwan- Dedy Mulyadi,” ujar sumber indonews.id, di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Dedi Mulyadi selama ini memang telah memantapkan hati untuk maju bersama Dedi Mizwar, yang telah diusung Partai Demokrat. Namun, keduanya belum memutuskan siapa yang menjadi calon gubernur dan siapa yang menjadi cawagub.

Jika saja PDI Perjuangan sukses mengusung Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi, maka mimpi duet “duo Dedy” bakal kandas di tengah jalan. (Very)

 

Artikel Terkait