Nasional

Pasangan Sudrajat-Syaikhu Siap Hadapi Balon Lain Saat Pilgub Jabar

Oleh : hendro - Kamis, 04/01/2018 15:04 WIB

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung partai PKS, Gerindra dan PAN dalam Pilgub Jabar 2018 (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Mayjen (Purn) Sudrajat menyatakan kesiapannya dalam berkompetisi dengan para bakal calon (Balon) kepala daerah lainnya dalam Pilgub Jawa Barat.

Sudrajat mengaku, para balon yang  ikut dalam Pilgub Jabar memiliki popularitas yang tinggi seperti, Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Siapa pun yang akan menjadi calon adalah calon yang akan dilpilih oleh rakyat. Kita semua bersaudara, kita semua berusaha mencari yang terbaik untuk  Jabar," kata dia di sela acara konsolidasi PKS di Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Siapa pun kontestannya, Sudrajat membuka diri dan akan betul-betul menyampaikan yang terbaik di Jabar. Selanjutnya, kata dia, adalah rakyat Jabar yang memilih siapa pemimpin bagi mereka.

"Tetapi pesan saya adalah kepada masyarakat Jawa Barat untuk menilai calon-calon yang akan dipilih. Itu saja yang saya sampaikan," ujarnya.

Sudrajat mengakui berencana melakukan pendaftaran pada hari terakhir, yakni tanggal Januari. Setelah itu, ia dan pasangan calon Ahmad Syaikhu akan menjelaskan visi misi serta rencana kerja. Dalam beberapa bulan yang akan datang, paslon akan berkeliling menemui masyarakat.

Partai Gerindra resmi mengusung Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat pada 9 Desember lalu. Kemudian memasangkan Sudrajat dengan kader PKS Ahmad Syaikhu yang batal diusung bersama Deddy Mizwar (Demiz).

Sebelumnya pasangan Demiz-Syaikhu didukung PKS, PAN dan Demokrat. Namun PKS meninggalkan Demiz, sementara PAN belum finalisasi mengumumkan calon yang hendak diusung.

Adapun, Demokrat bersama Golkar akhirnya mengarahkan dikungan ke duo DM setelah partai beringin mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil (RK). Sedangkan RK sendiri sejauh ini masih diusung PPP, Nasdem, dan PKB. (hdr)

 

Artikel Terkait