Nasional

PDIP Resmi Umumkan Djarot Sebagai Cagub Sumut

Oleh : luska - Kamis, 04/01/2018 15:30 WIB

Cagub Sumut Djarot bersama cagub/cawagub dari Papua usai acara pengumuman.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ditengah mengumumkan calon Cagub /Cawagub hari ini, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri membuat kejutan berbagai pihak. Semula nama kandidat Djarot Saiful Hidayat batal diumumkan hari ini lantaran belum adanya cawagub, pada menit terakhir, Megawati langsung mengumumkan secara resmi PDI Perjuangan mengusung Djarot Saipul Hidayat menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk Sumatera Utara (Sumut) saya mau Pak Djarot ke sana," kejutan Megawati setelah mengumumkan 4 cagub/cawagub dari profinsi lain di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Megawati mengakui bahwa dirinya harus mengumumkan dengan cepat cagub Sumut pilihan PDIP setelah ia berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, beberapa jam lalu sebelum acara ini dimulai.

"Untung Djarot mau, katanya sebagai petugas partai dia bersedia, walaupun belum ada bakal cawagubnya, ini masih dalam proses, masih rahasia namanya, " imbuh Megawati.

Dijelaskan Megawati, kegelisahan dan permasalahan masyarakat Sumatera Utara yang diutarakan kepada PDIP, akan di jawab oleh Djarot setelah arek Blitar ini menjabat sebagai Gubernur Sumut.

"Menurut saya Pak Djarot sangat amanah dan mengerti apa yang dirasa masyarakat dan terkait masalah Sumut ini yang bisa menjawab permasalahan itu adalah Djarot Syaiful Hidayat," pungkasnya.

Sebelumnya, Megawati juga mengumumkan 4 calon cagub/cawagub provinsi lainnya, yaitu pasangan Cagub/Cawagub John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae dipilih oleh PDIP untuk maju dalam Pilgub Papua 2018.

Untuk Lampung, PDIP menjagokan Herman Hasanusi-Sutono.

Lalu bakal cagub/cawagub untuk Maluku Utara, PDIP Untuk posisi cagub, PDIP mengusung Abdul Ghani Kasuba - M Al Yasin Ali. (Lka)

 

TAGS : djarot pdip sumut

Artikel Terkait