Nasional

Panitia: Baru 3 Kontestan Yang Daftarkan Diri Jadi Balon Ketua ILUNI FISIP UI

Oleh : hendro - Jum'at, 05/01/2018 09:51 WIB

Para anggota ILUNI FISIP UI (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID- Pesta demokrasi dikalangan alumni FISIP Universitas Indonesia (UI) dalam pemilihan Ketua ILUNI sebentar lagi akan segera berlangsung. Hal itu dapat dilihat berbagai angkatan telah mendaftarkan diri menjadi kontestan. Demikian diungkapkan salah satu penitia pemiiihan Ketua ILUNI FISIP UI Erika.

Menurut Bendahara caretaker Pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI, Erika, dalam pesta pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI ini sangat terbuka bagi setiap  alumni yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua.  Berdasarkan data base yang ada,  para pemilih berasal dari lintas angkatan.

“ Karena data yang ada pada kami, dari angkatan 1968 hingga 2015 diprediksi akan memberikan suaranya dalam pemilihan calon Ketua ILUNI FISIP UI,” kata Erika kepada INDONEWS di Jakarta, Jumat (5/1/2017).

Erika menambahkan, hingga saat ini baru 3 bakal calon (balon) yang telah mencalonkan diri menjadi Ketua ILUNI FISIP UI. Ketiganya berasal dari angkatan 1978 diwakili Rio Sarwono , angkatan 1983 diwakili Binsar Tobing dan angkatan 1994 diwakili Suharjo Nugroho.  Diharapkan dengan adanya sisa waktu hingga tangal 9 Januari 2918, masih ada para calon-calon lain yang mau mendaftarkan diri dalam ajang pemilihan Ketua ILUNI FISIP UI.

“Kebetulan semua yang mendaftar adalah kaum pria. Kaum perempuannya tidak ada, karena memang tidak ada yang mendaftar, karena itu kita buka selebar-lebarnya untuk mendaftar hingga tanggal 9 Januari 2018,” ungkapnya.

Erika mengimbau,  untuk menjadi calon ketua ILUNI FISIP UI adalah sosok yang memiliki jaringan yang kuat baik di pemerintahan dan di kalangan swasta. Selain itu, dapat menyatukan seluruh angkatan yang ada dan mengakomodir aspirasi.   

Karena itu, Erika berharap,  kepada Ketua ILUNI FISIP UI yang terpilih nanti dapat membangun networking yang baik diantara para alumni. Sehingga dapat tercipta rasa kebersamaan yang erat diantara alumni FISIP UI.  “Sosok Ketua ILUNI FISIP UI harus bijaksana, memiliki networiking kuat baik dipemeritahan dan swasta, karena  bisa membuka peluang bagi adik-adik alumni yang baru dalam mencari pekerjaan. Selain itu dapat membantu, para alumni yang lainnya dalam mengembangkan usahanya,” ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait