Lakukan Penelitian, Praja IPDN Gelar Kegiatan Magang di Provinsi Bali

Oleh : hendro - Jum'at, 05/01/2018 11:36 WIB

Rombongan Praja IPDN yang dipimpin Dosen senior IPDN Drs Asri Hadi dalam rangka kegiatan magang di Provinsi Bali

Bali, INDONEWS.ID- Dalam rangka melakukan penelitian terhadap 27 wacana praja Insititut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  yang merupakani putra putri terbaik asal Bali melakukan kegiatan magang selama 39 hari di Provinsi Bali hingga akhir Jauari 2018.

Dalam sambutannya Gubernur IPDN yang diwakilkan Dosen senior IPDN Drs Asri Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kulikuler wajib diikuti sebagai tugas akhir dalam menyelesaikan pendidikan akhir program diploma IV di kampus IPDN,

“Selain itu, sebagai pengayaan dan memberikan pengalaman lapangan bagi peserta didik dalam penerapan sistem pengajaran, pelatihan dan pengasuhan (Jarlatsuh),” kata Asri kepada INDONEWS, Kamis (4/1/2018)kemarin.

Selain itu, Asri menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kepada peserta didik sebelum terjun langsung ke lingkungan kerja yang sesungguhnya. Sehingga nantinya para peserta didik dapat menaplikasikan secara maksimal dalam memberikan public service dikehidupan nyata.

Lebih lanjut Asri yang juga Pemred INDONEWS berharap,   hasil dari magang dan penelitian itu bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Wasana Praja IPDN. Serta dapat juga memberikan sumbangan positif Kepada pemda Bali  dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. (hdr)

 

 

Artikel Terkait