Nasional

Letjen Agus Kriswanto Jabat Pangkostrad, Mayjen TNI Andika Perkasa Jadi Dankodiklatad.

Oleh : luska - Jum'at, 05/01/2018 14:17 WIB

Letjen Agus Kriswanto

Jakarta, INDONEWS.ID - Letjen Agus Kriswanto resmi menggantikan Letjen Edy Rahmayadi sebagai Pangkostrad.

Sebelumnya Agus Kriswanto menjabat Dankodiklat TNI AD, sedangkan Edi Rahmayadi memilih pensiun dini untuk memuluskan langkahnya menunju kursi Sumut 1 dalam putaran Pilgub 2018, yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Penggantian tersebut sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Dalam surat keputusan Panglima itu, Letjen Edy, yang telah mengajukan pensiun dini, dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD.

Selain Edi Rahmayadi dan Agus Kriswanto, ada sejumlah nama perwira tingg yang masuk dalam rotasi jabatan, yaitu Mayjen TNI Andika Perkasa, dari Pangdam XII/Tpr menjadi Dankodiklatad.

Lalu dalam jajaran Pangdam juga mengalami rotasi yakni Mayjen TNI Achmad Supriyadi dari Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI menjadi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Benny Susianto, dari Wadanjen Akademi TNI menjadi Pangdam IX/Udy.

Sedangkan Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, dari Pangdam IX/Udy menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Brigjen TNI Suhardjanto, dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI.

Mayjen TNI Dodi Usodo Hargo, dari Danseskoad menjadi Wadanjen Akademi TNI, Brigjen TNI Kurnia Dewantara dari Wadanseskoad menjadi Danseskoad, Brigjen TNI Nugroho Tjendakiarto dari Dirdik Kodiklatad menjadi Wadanseskoad, Brigjen TNI Eka Wiharsa dari Dansecapaad menjadi Dirdik Kodiklatad, Kolonel Urip Wahyudi dari Pamen Denma Mabesad menjadi Dansecapaad.

Brigjen TNI A.A.B. Maliogha dari Kasdam XIII/Mdk menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Fajar Setyawan, dari Danrem 072/Pmk (Yogyakarta) Kodam IV/Dip menjadi Kasdam XIII/Mdk, Kolonel Kav Muhammad Zamroni dari Dankorsis Seskoad menjadi Danrem 072/ Pmk (Yogyakarta) Kodam IV/Dip, Brigjen TNI Muslimin Akib, dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun),

Kemudian Brigjen TNI A. Raharyono, dari Staf Khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Jimmy Hendrik Kindangen, dari Agen Madya pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Untuk TNI Angkatan Laut, yaitu Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Terakhir TNI Angkatan Udara, yaitu Marsda TNI Noor Pramadi, dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). (Lka)

TAGS : agus pangkostrad

Artikel Terkait