Nasional

Demiz: SK Buat Dedi Mulyadi Sudah disiapkan

Oleh : hendro - Jum'at, 05/01/2018 14:31 WIB

Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar (istimewa)

Bogor, INDONEWS.ID- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyiapkan surat keputusan (SK) untuk mengusung Deddy Mizwar dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat. Demikian dikatakan Wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar.

"Pencalonan Saya dengan Dedi Mulyadi akan segera final karena Surat Keputusan (SK) pengusungan sudah disiapkan," kata Deddy, Jumat (5/1/2018).

Deddy mengaku, partai Demokrat masih menunggu dulu SK yang akan dikeluarkan oleh partai Golkar. "Demokrat menunggu Golkar dulu karena kita tidak tahu isi SK-nya seperti apa, tapi [SK Demokrat sudah disiapkan," ujarnya.

Lebih lanjut Deddy menjelaskan, keputusan resmi DPP Golkar dalam bentuk SK pasangan sangat menentukan bertambah tidaknya partai koalisi. Contohnya, PAN belum memutuskan masuk karena menunggu kecukupan kursi partai pengusung.

"PAN juga menunggu, karena kalau Demokrat dan PAN kursinya tidak cukup. Tapi kalau sudah dapat (kursi dengan dukungan Golkar), Insya Allah PAN bisa ikut," tuturnya.

Sambil menunggu SK dari partai Golkar, Deddy juga mengaku, bahwa dirinya juga telah diamanatkan oleh  SBY untuk menguatkan koalisi yang ada. Komunikasi dengan partai selain PAN, seperti PPP dan PKB juga ia akui terus dilakukan.(hdr)

Artikel Terkait