Nasional

PDIP: Azwar Anas Tidak Mengundurkan Diri

Oleh : hendro - Jum'at, 05/01/2018 14:46 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, INDONEWS.ID- Kabar yang menyebutkan bahwa Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) dibantah oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto  menegaskan bahwa Anas tidak mengundurkan diri dan partainya tetap mengusung Saifullah Yusuf- Abdullah Azwar Anas untuk bertarung di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Bahwa Abdulah Azwar Anas tidak mengundurkan diri. Dan PDI Perjuangan ketika melakukan keputusan politik melalui pertimbangan yang matang. Melalui tahapan-tahapan yang jelas. Sehingga keputusan sudah diambil partai kokoh berdiri di situ," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Hasto menjelaskan,  yang dapat membatalkan bakal calon kepala daerah harus memiliki beberapa faktor. Salah satu pertimbangannya yaitu keputusan dari partai apakah layak untuk dikabulkan mengundurkan diri atau tidak.

Selain itu, kata Hasto,  Gus Ipul sebelumnya sempat kaget terkait kabar bahwa pasangannya akan mengundurkan diri. Namun kabar tersebut, sudah diklarifikasi  Gus Ipul kepada Anas. (hdr)

 

Artikel Terkait