Nasional

Puti Soekarno Muncul Dalam Deretan Cawagub Ridwan Kamil

Oleh : luska - Sabtu, 06/01/2018 09:51 WIB

Puti Guntur Soekarno. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - DPP PDIP memilih Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

Penunjukan terhadap Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) ini sudah melalui penggodokan dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (5/1/2018).

Sejalan dengan majunya Kang Emil sebagai Cagub Jawa Barat, muncullah sejumlah nama yang bakal menjadi kandidat cawagub Jabar.

Sejumlah calon kandidat cawagub Jabar ini diantaranya Agus Suryamal, Dedy Mulyadi, Maman Imanulhaq, Uu Ruzhanul Ulum, Puti Guntur Soekarno dan Anton Charliyan.

Dari sejumalh nama tersebut ada tiga nama yang mencuat dan digadang gadang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam memimpin Jawa Barat, yaitu Dedy Mulyadi, Anton Charliyan dan Puti Guntur Soekarno.

Nama Puti muncul pada detik terakhir bakal diumumkannya pasangan cagub/cawagub Jabar yang akan digelar Minggu (7/1/2018) besok di Gedung DPP PDIP, Jakarta.

Namun sebelumnya nama Anton Charliyan juga menguat bakal bersanding dengan Ridwan Kamil.

"Dalam rapat sudah disampaikan dan dilaporkan ke Ibu Ketua Umum bahwa PDIP welcome dengan mitra koalisi. komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, Hanura, PPP dan Nasdem. Prinsipnya kita sejalan dalam koalisi ini. Artinya kita sepakat sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil sebagai kerja sama memenangkan Pilgub di Jabar," kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Ditambahkan Andreas, pihaknya mengintensifkan hubungan antarpartai, dan karena waktunya sudah terbatas, sehingga langkah selanjutnya saling untuk bagaimana menuju hari jelang akhir pendafartaran.(Lka)

TAGS : cawagub jabar pdip

Artikel Terkait