Daerah

Gandeng Walkot Pangkal Pinang, Aswari: Niat Baik Jadi Terbaik

Oleh : very - Minggu, 07/01/2018 21:59 WIB

Aswari Rivai gandeng Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah di Pilgub Sumatera Selatan. (Foto: Rakyat Sumsel)

Palembang, INDONEWS.ID - Teka-teki pasangan Aswari Rivai di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan terjawab sudah. Kak Wari (sapaan Aswari) akhirnya memilih Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah sebagai bakal calon wakil gubernur mendampinginya.

"Kak Wari akan berpasangan dengan pak Irwansyah di Pemilihan Gubernur Sumsel. Semuanya sudah oke berkomunikasi dan sepakat berjalan dengan baik. Tanggal 10 Januari 2018 kita akan daftar ke KPU," ucap Aswari dikonfirmasi Minggu (7/1/2018).

"Ini jadi awal yang baik, kami berdua mohon doa restu dan support semuanya, kita bersama membangun Sumsel semakin baik. Niat baik jadi terbaik," kata Bupati Lahat dua periode ini, Minggu (7/1/2018).

Selain Aswari, Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan diikuti oleh tiga pasangan lainnya yakni Herman Deru berpasangan dengan Mawardi Yahya didukung oleh partai Hanura, Nasdem dan PAN. Kemudian, Dodi Reza Alex Noerdin berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas didukung oleh partai Golkar dan PDIP serta Ishak Mekki berpasangan dengan Yudha P Mahyudin.

Aswari maju di Pilgub Sumatera Selatan diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi dan PKS yang mengantongi 5 kursi. Karena itu, kedua partai itu memenuhi syarat maju di Pilgub Sumsel karena mengantongi 15 kursi.

Pilgub Sumsel, di samping Pilgub Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Utara, dipastikan berlangsung seru. (Very)

 

 

Artikel Terkait