Nasional

PKS, Gerindra dan PAN Siapkan Balon Pendamping Gus Ipul

Oleh : hendro - Senin, 08/01/2018 12:45 WIB

Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul

Jakarta, INDONEWS.ID – Keputusan mengembalikan mandat yang dilakukan Abdullah Azwar Anas kepada PDIP sebagai pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018, seolah memberi kesempatan bagi partai lain seperti PKS, Gerindra dan PAN untuk mengisi kekosongan cawagub yang ditinggalkan Azwar Anas.

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman,  partainya bersama PAN dan Gerindra sudah mempersiapkan dua nama. Kedua nama itu sudah disepakati bersama di antara ketiga parpol.

"Kita ke Gus Ipul dengan menyodorkan cawagub yang sudah disepakati ketiga partai. PKS mengusulkan Kang Yoto (Bupati Bojonegoro Suyoto), demikian juga PAN. Lalu Gerindra menyodorkan Pak Moekhlas (Ketua Harian DPP Gerindra Moekhlas Sidik)," ucap Sohibul di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Shohibul menjelaska,  semuanya kini terserah Gus Ipul untuk memilih yang mana di antara dua nama tersebut yang cocok. "Kita serahkan kepada Gus Ipul mau ambil yang mana," ungkap Sohibul.

Dia menegaskan, jika akhirnya dua nama tersebut tidak disetujui oleh Gus Ipul, maka semuanya akan dibicarakan lagi. Karena pengumuman tersebut akan dilakukan di masa akhir.

Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon yang ikut pilkada serentak telah dimulai hari ini, Senin 8 Januari sampai Rabu 10 Januari 2018. (hdr)

Artikel Terkait