Daerah

TIDAR Sumsel Siap Menangkan Pasangan Aswari-Irwansyah di Pilgub Sumsel

Oleh : very - Senin, 08/01/2018 23:14 WIB

Raden Gempita, tokoh pemuda Sumatera Selatan yang juga Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Sumatera Selatan. (Foto: Sumseltoday.com)

Palembang, INDONEWS.ID - Teka-teki tokoh yang akan mendampingi bupati dua periode Kabupaten Lahat Aswari Riva’i pada pemilihan Gubernur Sumatera Selatan mendatang terjawab sudah. Kak Wari (sapaan akrab Aswari) akhirnya memilih Muhammad Irwansyah yang merupakan Wali Kota Pangkal Pinang menjadi calon wakil gubernur.

Munculnya nama Irwansyah untuk mendampingi Aswari ini cukup mengejutkan. Betapa tidak, Irwansyah merupakan Wali Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Walau demikian, Raden Gempita, tokoh pemuda Sumatera Selatan yang sekaligus Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Sumatera Selatan menyambut positif pasangan Aswari-Irwansyah. Dia menilai keduanya adalah sosok yang cocok karena sama-sama memiliki pengalaman memimpin daerah. Selain itu, keduanya juga adalah pemimpin berjiwa muda dan juga tokoh pemuda.

“Dalam pencalonannya kak Wari berpasangan dengan Irwansyah (kak Wawan), mereka adalah pasangan yang cocok. Kak Wawan merupakan pemimpin muda yang berpengalaman di Pangkal Pinang, sosok yang cocok dengan kak Wari yang juga pemimpin berjiwa muda yang sudah dikenal masyarakat di Sumatera Selatan,” ujar Raden di Palembang, Senin (8/1/2018).

Seperti diketahui, Aswari dan Irwansyah maju di Pilgub Sumatera Selatan diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi dan PKS 5 kursi. Mengantongi 15 kursi sudah memenuhi syarat bagi keduanya untuk maju di Pilgub Sumsel.

Raden Gempita yang juga pembalap ini menilai koalisi Gerindra dan PKS tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti ketika Pilgub DKI beberapa waktu lalu, yang berhasil memenangkan pasangan Anies-Sandi.

“Sudah banyak terbukti koalisi Gerindra dan PKS di berbagai provinsi menjadi kekuatan yang tidak bisa di pandang sebelah mata, kita berharap akan seperti di Pilgub DKI. Sebelumnya koalisi Gerindra dan PKS berhasil memenangkan pilgub DKI walaupun di awal sempat diragukan berdasarkan survey. Yang penting seluruh elemen partai maupun simpatisan kompak bergerak demi memenangkan pasangan kak Wari dan kak Wawan dan yakin dengan niat baik menjadi yang terbaik,” kata Raden seperti dikutip Sumseltoday.com.

Pada kesempatan itu, Raden Gempita mengajak kader Tidar Sumsel dan seluruh elemen lapisan pendukung untuk mengerahkan segala kekuatan memenangkan pasangan Aswari-Irwansyah, seperti telah diamanatkan Prabowo Subianto.

“Aswari Rivai ialah ketua DPD Gerindra Sumsel yang dimajukan oleh Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon Gubernur Sumsel Periode 2018-2023. Sebagai Ketua Tidar Sumsel yang notabenenya sayap partai Gerindra, sudah harga mati harus mendukung pencalonan dan sekaligus bergerak dalam rangka memenangkan kak Wari menjadi gubernur Sumatera Selatan,” pungkas Raden Gempita. (Very)

 

Artikel Terkait