Nasional

PPP Akhrinya Dukung Djarot-Sihar di Pilkada Sumut

Oleh : hendro - Rabu, 10/01/2018 12:05 WIB

Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pasangan cagub-cawagub Pilgub Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Setelah melakukan konsolidasi internal, akhirnya Partai Persatuan Pembangnan (PPP) memberi dukungan kepada pasangan Djarot S Hidayat dan Sihar Sitorus dalam pilkada Sumut.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menegaskan, partainya telah sepakat untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Sumut 2018. Dengan ini, lengkap sudah jumlah kursi untuk pasangan Djarot Saeful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftar ke KPU.

"Kami sudah sampaikan keputusan teman-teman di Sumut bahwa PPP mempertimbangkan prinsip menerima dan memberi dukungan kita untuk melengkapi pasangan Djarot-Sihar di Sumut," kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Arsul mengaku, partainya telah legowo dengan tidak mengajukan kadernya. Menurut dia, ada atau tidaknya kader PPP di Pilkada Sumut 2018, bukan penghalang untuk kedua partai ini bersatu.

"Di satu tempat kami menerima dukungan, di tempat lain memberi dukungan. Tanpa PPP pasangan ini tak bisa maju," jelas dia.

Ditegaskan Arsul, Pilkada Sumut 2018 menjadi dinamika terakhir bagi PPP. Hal ini dikarenakan adanya imbal tawar PPP kepada PDIP di Pilgub Jawa Tengah dan Jawa Barat.(hdr)

Artikel Terkait