Nasional

Ketum Jalasenastri Makan Ikan Bersama di Surabaya

Oleh : luska - Kamis, 11/01/2018 20:15 WIB

Ketum jalasenastri pimpin makan ikan serentak di Surabaya

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah (YHT) bersama Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Retno Didik Setiyono serta Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini memimpin makan ikan serentak dengan keluarga besar Yayasan Hang Tuah, Kamis (11/01/2018) di SMA Hang Tuah 1, Jalan Ikan Lumba-Lumba No.27, Perak Barat, Krembangan, Surabaya.

Kegiatan makan ikan serentak yang melibatkan kurang lebih sebanyak 31.000 peserta seluruh Indonesia yang terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru, Personel TNI AL, Ibu-ibu Jalasenastri, instansi dan masyarakat umum setempat ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Yayasan Hang Tuah secara terpusat di Jakarta dan Surabaya. Kegiatan ini terdiri dari berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan yang keberadaan di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) tersebar seluruh Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference.

Dalam amanat Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan makan ikan serentak ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah, Ny. Endah Ade Supandi berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah.

Lebih lanjut, Ny. Endah Ade Supandi berpesan kepada seluruh Siswa Hang Tuah agar belajar dengan sebaik-baiknya dan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita, salah satu cara adalah dengan gemar makan ikan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini selaku pemimpin YHT menyampaikan bahwa Siswa-siswi Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah bisa menjadi pelopor dalam Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Turut hadir dalam acara tersebut, para Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, para Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya.

Artikel Terkait