Budaya

Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks Ingin Beri Beasiswa Mahasiswa FISIP UI

Oleh : very - Sabtu, 13/01/2018 12:03 WIB

Personel band OM PSP Ade Anwar di Joglo Beer, Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Diam-diam, band Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) ternyata memiliki rencana mulia. Grup musik dangdut humor yang populer pada paruh dekade 1970-an ini berencana menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu mahasiswa FISIP Universitas Indonesia yang kesulitan biaya. 

Personil band OM PSP Ade Anwar mengatakan, pihaknya segera masuk dapur rekaman. Hasilnya, setengah dari keuntungan penjualan kaset dan merchandise akan digunakan untuk beasiswa.

“Kami akan menjual kaset hasil rekaman dan merchandise. Setengah dari hasil penjualan akan kami alokasikan untuk beasiswa mahasiswa FISIP UI,” ujarnya usai tampil dalam acara “NOW FOR ILUNI FISIP”di Joglo Beer, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018) malam.

Acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen para alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (ILUNI FISIP UI).

Ade mereka-reka, jika kaset dan merchandise dijual Rp50 ribu kepada sekitar 24 ribu alumnus FISIP UI, maka keuntungan bisa mencapai Rp1.20 miliar. Dari keuntungan itu, setengahnya yaitu Rp600 juta, akan digunakan untuk membantu mahasiswa FISIP UI.

Ade mengatakan, rencana tersebut akan dikomunikasikan dengan calon ketua ILUNI FISIP UI terpilih.

Terkait pemilihan ketua ILUNI FISIP UI, Ade mengharapkan proses berjalan baik dan penuh persaudaraan. “Saya berharap pemilihan ketua ILUNI FISIP berjalan demokratis, dan penuh dalam suasana keakraban,” ujarnya. (Very)

 

 

Artikel Terkait