Nasional

Muhammadiyah Apresiasi Gubernur DKI

Oleh : hendro - Sabtu, 13/01/2018 23:05 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID- Sepertinya sikap tegas Gubernur DKI Anies Baswedan dalam melaksanakan janji politiknya seperti memerjuangkan hak-hak para nelayan dengan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, tidak terkecuali  Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Maneger Nasution.

Menurut Maneger, apa yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam melakukan pencabutan HGB terhadap pulau reklamasi merupakan suatu langkah yang baik.

"Itu langkah baik meminta pencabutan HGB pulau Reklamasi," ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Untuk itu, menurut Maneger, Pemerintah Pusat sejatinya lebih arif dan aspiratif terhadap aspirasi daerah. "Masyarakat sipil sejatinya juga mendukung langkah Gubernur Anies untuk menghentikan reklamasi atau setidaknya moratorium sampai segala sesuatunya beres," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Kementerian ATR/BPN bisa saja membatalkan sertifikat HGB Pulau D hasil reklamasi di Teluk Jakarta. Anies menyebut ada aturan yang bisa dipakai untuk menganulir HGB tanpa harus melalui jalur pengadilan.

Artikel Terkait